Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Postingan Populer

https://www.uhamka.ac.id/reg

Senang Menterinya Bikin 'Elek Yo Band', Jokowi: Tunjukkan ...

Senang Menterinya Bikin 'Elek Yo Band', Jokowi: Tunjukkan ... Rabu 03 Januari 2018, 15:00 WIB Senang Menterinya Bikin 'Elek Y...

Senang Menterinya Bikin 'Elek Yo Band', Jokowi: Tunjukkan ...

Rabu 03 Januari 2018, 15:00 WIB Senang Menterinya Bikin 'Elek Yo Band', Jokowi: Tunjukkan Kekompakan Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews Senang Menterinya Bikin Elek Yo Band, Jokowi: Tunjukkan KekompakanPresiden Jokowi membuka sidang kabinet paripurna (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom) Jakarta - Para menteri Kabinet Kerja membentuk sebuah grup musik yang dinamai 'Elek Yo Band'. Rupanya Presiden Jokowi senang dengan 'side project' menteri-menterinya itu.
"Saya juga mengapresisasi kemarin ada 'Elek Yo Band', jelek ya biar," kata Jokowi dalam pengantar sidang kabinet paripurna di Istana Neg ara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).
Elek Yo Band merupakan pelesetan dari elek yo ben dalam bahasa Jawa yang berarti 'jelek ya biar saja'. Para menteri tampil dalam band tersebut terakhir pada saat resepsi pernikahan putri Mensesneg Pratikno di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017) lalu. Sebelumnya sebagian dari mereka pernah tampil di acara Universitas Gadjah Mada.
"Saya kira itu juga menunjukkan kekompakan kita semua dalam bekerja," kata Jokowi.
Apresiasi ini disampaikan Jokowi di akhir pengantarnya. Sebelumnya dia juga menyampaikan apresiasi ke kinerja menterinya, salah satunya adalah pengentasan kemiskinan sesuai dengam data BPS.
Ada pun para personel Elek Yo Band adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik d an vokal. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.
Pada saat itu Jokowi pun menonton penampilan mereka. Hanif Dhakiri juga sempat mengubah lirik lagu 'Bento' dan memasukkan nama Jokowi.
"Pak Jokowi! Aseek! Pak Mensesneg! Aseek! Ibu Menlu! Aseek! Mas Triawan! Aseek! Gue juga! Aseek!" kata Hanif dan penonton bernyanyi sahut-menyahut, memodifikasi lirik 'Bento'.
(bpn/dhn)Sumber: Google News | Koranmu Papua